Dari Lapangan

Siswa Menulis Tentang Sampah

  • Article 3

Tanggal Posting: 11 Mei 2018 | Penulis: Katherine Eka Laila - External Relations Manager

Parlina Aryanti, siswi kelas VII A SMPN 2 Laung Tuhup, Kab. Murung Raya - Kalimantan Tengah, yang tergabung dalam ekstrakurikuler (ekskul) lingkungan & jurnalistik di sekolahnya, mensosialisasikan upaya perlindungan dan pemeliharaan lingkungan hidup (PPLH) di Kelurahan Muara Tuhup melalui tulisannya yang dipublikasikan pada 17 April 2018 di media cetak berskala provinsi yaitu Palangkaraya Ekspres.

Parlina beserta tim ekskulnya melakukan observasi di 3 lokasi; SMPN 2 Laung Tuhup, pasar Kel. Muara Tuhup, dan sungai barito. Hasilnya per tahun, sekitar 383.250 sampah plastik berada di lingkungan sekolah mereka, sekitar 260.000 sampah plastik berada di pasar dan 70% nya dibuang ke sungai barito.

Apa yang sekolah lakukan? Simak lengkap cerita yang dituangkan dengan baik oleh Parlina Aryanti pada tulisannya dibawah ini.

Salam Adiwiyata!
 

SMPN 2 Laung Tuhup merupakan sekolah dampingan ProVisi Education di Kabupaten Murung Raya - Kalimantan Tengah, bekerjasama dengan salah satu perusahaan kontraktor pertambangan di lokasi tersebut.

Bagikan Postingan Ini

ProVisi Education

ProVisi Education adalah konsultan peningkatan mutu pendidikan dan mitra pelaksana bagi lembaga dan perusahaan dalam mengimplementasikan program-program pengembangan pendidikan. Kami membantu program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), lembaga swadaya masyarakat (NGO), dinas pendidikan, dan sekolah,…
Selengkapnya