Dari Lapangan

Newsletter Ruang Baca Edisi Keempat

  • Article 3

Tanggal Posting: 18 April 2017 | Penulis: Katherine Eka Layla - External Relations

Dalam sebuah perjalanan, selalu ada ujung akhirnya. Seperti halnya perjalanan Room to Read dalam proyeknya di Indonesia, yakni "Scalling Positive Impact: Establishing Libraries and Publishing Children's Books With Partners in Indonesia". Pada bulan Juni 2016, setelah 18 bulan mengembara, Room to Read sudah menerbitkan 15 buku cerita anak bergambar berbahasa Indonesia sekaligus mengembangkan 24 perpustakaan sekolah dasar di Bogor - Jawa Barat, Gresik - Jawa Timur, dan Manggarai Barat - Nusa Tenggara Timur.

Edisi Keempat Newsletter Ruang Baca Juni 2016 ini, kami mengabarkan deretan kegiatan akhir proyek yang berlangsung sejak Januari 2016 hingga Mei 2016. Cerita workshop distrik kedua tentang kegiatan membaca di perpustakaan akan mengawali Newsletter ini. Pelatihan yang dihadiri oleh para guru sekolah dampingan adalah kelanjutan pelatihan manajemen perpustakaan yang telah dilakukan pada bulan Agustus tahun 2015 yang lalu.

Bagaimana kisah para guru yang masih kaku dan ragu mempraktikkan kegiatan membaca akan tertuang melalui penuturan YPPI, salah satu mitra perpustakaan. Dilanjutkan dengan langkah-langkah membaca lantang (read aloud) yang dapat kita pratikkan di hadapan siswa guna menstimulus minat dan kebiasaan membaca siswa di sekolah maupun di rumah.

Newsletter dalam format PDF dapat langsung di download dibawah ini:

 

Bagikan Postingan Ini

ProVisi Education

ProVisi Education adalah konsultan peningkatan mutu pendidikan dan mitra pelaksana bagi lembaga dan perusahaan dalam mengimplementasikan program-program pengembangan pendidikan. Kami membantu program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), lembaga swadaya masyarakat (NGO), dinas pendidikan, dan sekolah,…
Selengkapnya