Dari Lapangan

Newsletter Ruang Baca Edisi Kedelapan

  • Article 3

Tanggal Posting: 20 Agustus 2018 | Penulis: Enda Hidayat - Literacy Development Program

Pertengahan tahun 2018 menjadi checkpoint menjelang usainya proyek “Scaling Quality Learning: Developing a Habit of Reading with Partners in Indonesia” fase kedua. Melalui newsletter yang sudah memasuki edisi kedelapan ini, kami suguhkan potret perjalanan proyek selama bulan Januari hingga Juni 2018.

Kelanjutan pengembangan perpustakaan ramah anak fase kedua, kami kisahkan melalui kemeriahan pembukaan perpustakaan siklus 2 di Sidoarjo, Bali, dan Ende. YLAI akan menceritakan bagaimana perpustakaan ramah anak siap membawa ribuan siswa untuk bertualang ke dunia yang baru. Memasuki awal siklus 3, MR kembali menakar komitmen sekolah-sekolah yang tertarik dengan program perpustakaan ramah anak. Selanjutnya serangkaian workshop distrik pun digelar, disertai TBP yang akan berbagi cerita tentang antusiasme, diskusi, dan juga kerjasama para guru demi terwujudnya perpustakaan ramah anak di Ende.

Sementara itu, dalam proyek penerbitan buku, rangkaian workshop digelar bagi para penulis dan ilustrator terbaik Indonesia demi terciptanya 20 buku cerita anak yang berkualitas. Umpan balik dari target pembaca sangat dibutuhkan dalam pengembangan buku. Uji lapangan pun dilakukan dengan melibatkan siswa guna memastikan 20 buku cerita anak tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan pembacanya. Selanjutnya, BIP turut membagikan sekelumit kisah dari proses panjang nan berliku dalam pembuatan buku cerita anak yang akan didistribusikan ke seluruh Indonesia. 

Bagikan Postingan Ini

ProVisi Education

ProVisi Education adalah konsultan peningkatan mutu pendidikan dan mitra pelaksana bagi lembaga dan perusahaan dalam mengimplementasikan program-program pengembangan pendidikan. Kami membantu program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), lembaga swadaya masyarakat (NGO), dinas pendidikan, dan sekolah,…
Selengkapnya