Dari Lapangan

Asian Festival of Children's Content (AFCC) di Singapura; Hari Pertama

  • Article 3

Tanggal Posting: 18 Mei 2017 | Penulis: Tim Harthana - Program Division

ProVisi Education sebagai mitra resmi pelaksana proyek Room to Read di Indonesia mengambil bagian dalam Asian Festival of Children's Content (AFCC), selama lima hari, 17 Mei - 21 Mei 2017, di Singapura. Bertempat di Plaza Perpustakaan Nasional Singapura, ProVisi Education bergabung bersama puluhan penerbit Indonesia dan Asia mempublikasikan buku-buku cerita anak yang beragam dan menarik.

Pada kesempatan ini, ProVisi Education memamerkan buku-buku yang dibuat, diterbitkan, serta didistribusikan gratis ke sekolah dan perpustakaan di Indonesia, dalam proyek pengembangan buku cerita anak berkualitas, "Scaling Quality Learning: Developing a Habit of Reading With Partners in Indonesia". Sebanyak 15 judul buku cerita anak bergambar dari fase proyek pertama, serta 20 judul buku dari fase kedua.

Rencananya, tanggal 19 Mei 2017, ProVisi Education mengadakan peluncuran 20 judul buku yang diterbitkan pada fase kedua ini, di tahun 2017. Acara peluncuran buku akan menampilkan salah satu cerita dari buku yang diterbitkan, yakni "I Belog", cerita berlatar budaya Bali. Penampilan cerita tersebut akan dibawakan oleh siswa-siswi Sekolah Indonesia Singapura.

Pada malam pembukaan AFCC, Duta Besar Indonesia untuk Singapura serta Menteri Budaya, Komunitas, dan Pemuda Singapura, Grace Fu, berkesempatan mengunjungi booth Room to Read - ProVisi Education. Alfredo Santos, Manager Quality Reading Materials South East Asia of Room to Read, yang mengawal proyek ini, juga hadir saat pembukaan. 


[Para ilustrator mengamati hasil ilustrasi buku-buku yang dipajang]


[Pengunjung diperbolehkan membaca buku-buku Room to Read]


[Alfredo Santos bersama Menteri Budaya, Komunitas, dan Kepemudaan Singapura]
 

Bagikan Postingan Ini

ProVisi Education

ProVisi Education adalah konsultan peningkatan mutu pendidikan dan mitra pelaksana bagi lembaga dan perusahaan dalam mengimplementasikan program-program pengembangan pendidikan. Kami membantu program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), lembaga swadaya masyarakat (NGO), dinas pendidikan, dan sekolah,…
Selengkapnya