From the Fields

Wulan, Usaha Tidak Akan Pernah Mengkhianati Hasil

  • Article 3

Posted on: 05 Fri 2018 | Author: Nur Wahidah - Program Coordinator, School Development Program

Wulan Sariyanti Labadu. Ia merupakan alumni siswa SMAN 12 Halmahera Timur, dikenal sebagai siswa yang aktif, percaya diri, dan memiliki semangat yang tinggi. Dari segi akademis, Wulan selalu mendapat peringkat 5 besar. Cita-citanya sebagai pengusaha membuat ia selalu semangat untuk belajar.

Di tahun yang lalu, saat di ujung masa putih abu-abunya, ia sempat mengalami kegelisahan terhadap masa depannya. Ia tidak tahu apa yang akan ia kerjakan nanti, tidak mengenal banyak perguruan tinggi, juga minim informasi.

Hingga akhirnya ProVisi Education hadir dan memberikan program serta kegiatan yang menunjang peningkatan kemampuan akademis dan non-akademis siswa. Wulan secara pribadi mengakui, ia menjadi lebih mengerti tentang tujuan hidupnya. Wulan kerap sekali menanyakan hal – hal kecil yang berkaitan dengan kehidupan mahasiswa. Dengan mengetahui banyak hal, keraguan akan masa depannya semakin berkurang. Ia pun semakin yakin bahwasanya keadaan ekonomi tidak lagi menjadi penghalang baginya untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan didampingi oleh tim ProVisi Education dalam proses seleksi mulai dari pemilihan jurusan, pendaftaran secara online, hingga persiapan tes tertulis, Wulan pun berjuang untuk mendapatkan beasiswa. Bagi Wulan, untuk mendapatkan beasiswa ini butuh kerja keras yang optimal. Banyak sekali berkas yang harus disiapkan, tes potensi akademik yang asing baginya, serta bersaing dengan teman– temannya yang memiliki prestasi lebih baik darinya.

Seperti kata pepatah, usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Kabar gembira kemudian datang untuk Wulan. Ia lolos SBMPTN dan diterima di Universitas Khairun jurusan Agroteknologi, dan juga lolos seleksi Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Halmahera Timur dan diterima di Institut Pertanian Bogor (IPB). Orang tuanya sangat bangga dan bahagia mendengar kabar ini. Namun sebaliknya, Wulan justru dilanda kebingungan atas 2 pilihan ini. Setelah mempertimbangkan banyak hal dan konsultasi dengan orang tua dan Tim ProVisi Education, ia memutuskan untuk memilih BUD dan melanjutkan kuliah di IPB.

Tim ProVisi Education sangat bangga dengan keputusan yang ia ambil. Menyaksikan perpisahannya dengan orang tuanya untuk hijrah ke Bogor sangatlah mengharukan. Apalagi ini merupakan pengalaman pertama baginya pergi ke luar Pulau Halmahera. Kini Wulan sedang menikmati masa studinya di IPB jurusan Sains, Komunikasi, dan Pengembangan Masyarakat.

 

Share this post

ProVisi Education

ProVisi Education is an education quality improvement consultant and implementing partner for organizations and companies in education development programs. We support corporate social responsibility programs, non-governmental organizations, education authorities, and schools by designing and implementing…
Read More